Panglima Sidak Lokasi Vaksin.
Sumber :
  • Fahada Indi

Demi Target 1 Juta Vaksin per Hari, Panglima Tambah 600 Nakes

Selasa, 29 Juni 2021 - 14:12 WIB

Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar inspeksi mendadak di sejumlah lokasi vaksinasi di DKI Jakarta pada Selasa pagi (29/06). Sidak ini dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksin ke masyarakat dengan target 1 juta dosis vaksin per hari. Untuk mencapai target itu, TNI menambah 600 tenaga kesehatan (nakes) yang disebar di seluruh wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Lokasi vaksin kali ini tepatnya di gedung Universitas Darma Persada, Pondok Kelapa dan Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim).

Ia meminta warga bersabar mengantre dan tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Walau sudah divaksin, tetap disiplin kesehatan ya Ibu-Ibu,” kata Panglima ke para penerima vaksin di Gedung P2KPTK2.

Pelaksanaan vaksinasi di dua tempat tersebut digelar oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibantu oleh tenaga kesehatan dari TNI.

Selain di Jaktim, Panglima TNI juga meninjau tempat vaksin di JIEXPO Kemayoran bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Hari ini distribusi vaksin sebesar 10 ribu dosis untuk warga yang telah mendaftar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral