Menteri Keuangan RI Sri Mulyani saat menyampaikan paparan dalam konferensi pers KSSK di Jakarta, Selasa (30/1/2024).
Sumber :
  • ANTARA/Bayu Saputra

Viral Skema Bayar Kuliah di ITB Pakai Pinjol, Sri Mulyani Langsung Kasih Gebrakan Dahsyat Ini, Ternyata...

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara soal viralnya isu tentang kampus ITB menawarkan pinjaman daring (pinjol) yang digunakan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT). 

Menurutnya, Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) saat ini tengah menyiapkan bantuan pinjaman biaya pendidikan bunga rendah untuk mahasiswa (student loan) yang digunakan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Student loan akan dialokasikan dari dana abadi yang tersedia pada progam LPDP dengan nantinya akan menyasar para mahasiswa yang tidak memiliki kemampuan secara ekonomi untuk membayar uang kuliah.

"Saat ini, terkait dengan adanya mahasiswa yang masih membutuhkan pinjaman kita sekarang sedang membahas dengan Dewan Pengawas LPDP meminta untuk mengembangkan student loan," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers KSSK di Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Program student loan merupakan upaya pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

Untuk itu, pendidikan menjadi sesuatu yang krusial untuk terus melakukan perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Untuk mencapai SDM yang baik kualitasnya, maka kita akan terus memperbaiki berbagai isu mengenai human capital terutama di pendidikan melalui program yang didanai LPDP," terang dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
06:22
01:41
28:24
01:29
Viral