Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Blak-blakan! Mahfud MD Ungkap Tolak Anies Baswedan: Demokrat Sudah Ngancam

Kamis, 1 Februari 2024 - 15:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengungkapkan alasannya menolak menjadi cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Diketahui, Mahfud pernah ditawari menjadi cawapres Anies Baswedan. Namun ia menolak karena Anies sudah diusung oleh 3 parpol yaitu NasDem, Demokrat dan PKS.

"Tapi waktu itu saya tidak mau. Karena waktu itu Anies didukung oleh NasDem, Demokrat, dan PKS. Nah, Demokrat itu sudah ngancam, kalau wapresnya bukan AHY, Demokrat akan keluar dari koalisi," ujar Mahfud dalam acara 'Tabrak Prof' di Aceh, mengutip Viva Kamis (1/2/2024).

Menurutnya saat itu, jika Demokrat keluar dari koalisi maka tiket Anies untuk maju capres akan tertutup lantaran sayarat yang tidak terpenuhi.

"Oleh sebab itu saya ndak mau mengganggu, kalau saya bersedia jadi cawapresnya Anies Baswedan itu nanti Anies ndak bisa jadi calon karena Demokrat keluar. Jadi saya mengamankan agar Anies tetap jadi calon," ungkapnya.

Mahfud pun lantas menyetujui untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Capres karena yakin Ganjar memenuhi persayaratan dari partai pengusung PDIP.

"Dan itu benar kan, ketika saya tidak mau, kemudian pak Anies Baswedan membawa pak Muhaimin Demokrat bener keluar. Untungnya pak Muhaimin punya kursi sendiri sehingga PKB gabung disitu tiketnya terpenuhi," jelas Mahfud.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral