Menko Polhukam RI, Mahfud MD.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Rika Pangesti

Soal Pengganti Menko Polhukam, Begini Kata Mahfud MD

Kamis, 1 Februari 2024 - 19:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI. Namun ia enggan berbicara terkait sosok yang akan menggantikannya.

"Karena saya belum tahu siapa yang akan menggantikan, jadi saya juga tidak menyiapkan pesan untuk Menko Polhukam," kata Mahfud MD saat konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Menurutnya, setiap orang yang akan menjadi menteri pasti akan dibekali terlebih dahulu oleh Presiden Joko Widodo. Ia pun akan membuka diri jika menteri yang menjabat Menko Polhukam bertanya kepada dirinya.

"Silakan saja setiap menteri itu menurut saya nanti akan dibekali sendiri oleh presiden, karena waktu saya dulu jadi Menko juga dibekali, ketika saya menjadi Plt Menpan-RB selama 2 bulan juga dibekali, ketika jadi Plt Menkominfo saya juga dibekali, biar presiden yang membekali itu semua," kata Mahfud.

"Kecuali nanti menteri barunya tanya kepada saya, saya tentu akan terbuka dengan senang hati," imbuhnya.

Kendati demikian, Mahfud menilai Presiden Jokowi lebih berhak untuk menunjuk siapa yang akan menjadi Menko Polhukam selanjutnya.

Ia pun tak memberikan rekomendasi yang cocok untuk menggantikan posisinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral