Kampanye Akbar di Medan, Anies Akui Warganya Bertenaga dan Berotot: Ini Paling Ramai.
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Gani

UII sebut Indonesia Darurat Kewarganegaraan, Anies: Ada Masalah Serius!

Kamis, 1 Februari 2024 - 21:34 WIB

Deli Serdang, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan angkat bicara terkait pernyataan civitas academica Universitas Islam Indonesia (UII) yang mengatakan Indonesia saat ini darurat kewarganegaraan.

Dia pun menegaskan jika para universitas telah angkat bicara seperti ini, bahkan menyatakan sikap tegas, maka memang ada masalah yang serius.

"Kalau kampus-kampus sudah mulai menyuarakan, artinya ada masalah yang serius. Ini perlu jadi perhatian kita semua," ujar Anies, saat kampanye di Lapangan Reformasi Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (1/1/2024).

Bahkan, Anies juga mengaku selama dia menjalani kampanye juga mengalami hal yang serupa.

"Kami yang menjalani beberapa waktu ini sering merasakan dan kami yakin bahwa yang kami perjuangkan, perubahan untuk mengembalikan demokrasi 0ada jalurnya," jelas dia.

"Tata cara pemerintahan yang mendasarkan pada meritokrasi, yang mengayomi semua. Itu yang kami perjuangkan," sambung dia.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengatakan dia kerap mendengar kampus-kampus sekarang ini mulai vokal memberikan pandangannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral