Habib Luthfi bin Yahya.
Sumber :
  • ANTARA

Ribuan Santri Pesantren Al Falaq Pagentongan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Habib Luthfi Sampaikan Ini...

Sabtu, 3 Februari 2024 - 20:24 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Habib Luthfi Bin Yahya menginstruksikan kepada pendukung Prabowo Subianto agar tetap menjaga kesatuan bangsa dan mewujudkan pemilu damai.

“Abah Habib Luthfi Bin Yahya menyampaikan dalam deklarasinya menginstruksikan untuk tetap menjaga kesatuan kebangsaan dan pemilu damai,” kata Ketua DPP Gerindra, Rizaldy D Priambodo, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Sebelumnya, Habib Luthfi Bin Yahya menghadiri deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dari keluarga besar Bani Falaq Ngiring Sareng (ikut dengan) Habib Luthfi bin Yahya, di Bogor, Jawa Barat. Deklarasi digelar di pesantren Al Falaq, Pagentongan, Kota Bogor Provinsi Jawa Barat Jumat, 2 Februari 2023.

Sekitar 5000 orang dari elemen santri, partai, Muhibbin dan masyarakat umum memadati area deklarasi di sekitar pesantren Al Falaq Pagentongan. 

“Dukungan tulus dan ikhlas dari para peserta Deklarasi Ngiring Sareng Abah Habib Luthfi bin Yahya diharapkan mampu memberikan dukungan yang nyata untuk kemenangan 1 putaran pasangan Prabowo-Gibran di pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” kata Rizaldy.

Rizaldy menambahkan, usai Habib Luthfi Bin Yahya menghadoro deklarasi dukungan, kemudian dilanjut dengan ziarah makam KH. TB. Muhammad Falaq Abas.

Deklarasi ini mendapatkan dukungan penuh dari Ketua TKD Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, Ketua TKD Kota Bogor Rusli Prihatevy, wakil ketua TKD kota Bogor Mohamad Aleksander, ketua Projo kota Bogor Yuan Katherina, ketua Projo Kabupaten Bogor Acu Juanda dan beberapa calon legislatif dari Kota Bogor Eka Wardhana dan dihadiri pula oleh sebanyak 150 kyai, ulama dan habaib dari kota dan Kabupaten Bogor. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral