AirAsia.
Sumber :
  • AirAsia

Penumpang Gagal Terbang dari Kuala Lumpur, Ini Penjelasan AirAsia

Rabu, 7 Februari 2024 - 09:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang penumpang pesawat AirAsia tujuan Jakarta dari Kualalumpur bernama Aditya mengaku jika dirinya telah dirugikan oleh ulah seorang oknum staf Air Asia berinisial SRB.

Menanggapi kabar tersebut, pihak AirAsia memberikan klarifikasi. Indonesia AirAsia menyatakan bahwa staf darat yang bertugas di Terminal 2, Kuala Lumpur International Airport (KLIA) sudah menjalankan tugasnya sesuai SOP

"Sesuai dengan kronologi yang kami terima dari lapangan, menyatakan bahwa penumpang tersebut tiba di di gate keberangkatan yang sudah ditutup pada pukul 16.35, karena sesuai dengan jadwal pesawat QZ211 akan bertolak ke Jakarta pada pukul 16.40 waktu setempat," jelas Corporate Communication Manager Indonesia AirAsia, Ageng Wibowo Leksono, Rabu (7/2/2024). 

Petugas darat AirAsia kemudian menawarkan solusi untuk menggunakan penerbangan selanjutnya. 

Ageng menganjurkan penumpang datang ke konter check-in maskapai paling lambat dua jam sebelum waktu keberangkatan. 

"Bahkan untuk penerbangan internasional disarankan untuk tiba di bandara selambat-lambatnya tiga jam sebelum waktu keberangkatan pesawat," katanya.

Peristiwa yang terjadi sebagaimana diungkapkan Aditya terjadi pada tanggal 12 Januari 2024. Saat itu Aditya menggunakan pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 211 relasi Kuala Lumpur-Jakarta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral