Ustaz Adi Hidayat (UAH).
Sumber :
  • YouTube @AdiHidayatOfficial

Ramai Fatwa Ulama Wajib Pilih Paslon Tertentu, Ustaz Adi Hidayat: Celaka Nih

Rabu, 7 Februari 2024 - 15:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.comUstaz Adi Hidayat (UAH) berikan tanggapan terkait fatwa ulama yang mengharuskan memilih pasangan tertentu. Hal tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.

Tanggapan itu disampaikan melalui ceramahnya berjudul ‘Ulama Sejati Tidak Menukar Akhirat dengan Dunia’ yang diunggah pada kanal Youtube @AdiHidyatOfficial.

UAH menjelaskan, bahwasannya pada era ini mulai banyak fenomena pemuka agama yang seringkali melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan syariah.

"Celaka nih kalangan pemuka agama, di kalangan ahli kitab itu sendiri dulu yah. Siapa mereka itu? orang-orang yang menjual fatwanya, menjual ayat-ayat Tuhan demi kepentingan duniawi semata," kata Ustaz Adi Hidayat dikutip Rabu (7/2/2024).

Unggahan tersebut kemudian dibagikan oleh akun Instagram @unikinfold dan menuai berbagai tanggapan. Hingga kini, unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 85 ribu pengguna.

Lebih lanjut, secara spesifik UAH juga menyebutkan beberapa alasan hingga contoh dari tindakan yang dinilai tidak sesuai tersebut.

"Jadi dulu didapatkan, ada yang menyalin tulisan-tulisan diklaim sebagai firman Tuhan hanya untuk kepentingan dirinya, apakah nafsunya, apakah ingin punya pengikut, apakah popularitas atau ingin punya penambahan materi, ingin mengangkat strata sosialnya," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral