TKN Prabowo-Gibran Bongkar 4 Kasus Dugaan Kecurangan Pemilu saat Masa Tenang, Bawaslu Diminta Bertindak.
Sumber :
  • Istimewa

TKN Prabowo-Gibran Bongkar 4 Kasus Dugaan Kecurangan Pemilu saat Masa Tenang, Bawaslu Diminta Bertindak

Selasa, 13 Februari 2024 - 00:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman membongkar 4 kasus dugaan kecurangan pemilu di sejumlah wilayah yang terjadi pada masa tenang Pemilu 2024.

"Ada beberapa kasus yang kita ekspos malam ini. Ada empat kasus. Pertama dan kedua ada di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Wonogiri Jawa tengah. Ketiga di Malang, Jawa Timur, dan keempat di Jakarta Timur," kata Habiburokhman dalam jumpa pers di Media Center TKN Prabwo-Gibran, Jakarta Senin (12/2/2024). 

Habiburokhman menjelaskan, dugaan kecurangan pemilu di Kabupaten Wonosobo berupa pengkondisian panitia pemilu tingkat kecamatan hingga panitia pemungutan suara di TPS. 

"Kami mendapat informasi terkait dugaan anggota KPU Kabupaten Wonosobo berinisial R mengkondisikan panitia pemilihan kecamatan, PPK dan panitia pemungutan suara TPS ke salah satu paslon capres," jelasnya.

Untuk temuan ini, Habiburokhman mengatakan TKN telah melaporkannya ke Bawaslu. "Bukti berupa tangkapan layar TV foto, kemudian juga ada rekaman audio," katanya. 

Dugaan kecurangan kedua terjadi di Kabupaten Wonogiri. Habiburokhman mengatakan ada oknum anggota PPK yang terlibat kasus narkoba. 

"Ketika dilakukan penggeledahan di mobil oknum PPK tersebut diketemukan uang dalam amplop senilai Rp63 juta, dan ada kaus bergambar paslon Pilpres dan caleg tertentu," terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral