Edhie Baskoro Yudhoyono.
Sumber :
  • Ist

Nyoblos di Pacitan, Ibas: Demokrat Sukses Pemilu, Indonesia Bahagia, Maju, dan Sejahtera

Kamis, 15 Februari 2024 - 09:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas turut serta dalam pemilihan umum yang diharapkan akan membawa kedamaian, kesejukan, dan kebahagiaan untuk bangsa Indonesia.

Pesan itu disampaikan Ibas saat berbincang dengan wartawan usai menggunakan hak pilihnya pada Rabu (14/2/2024) di TPS 16, lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Pacitan bersama bersama sang istri, Siti Rubi Aliya Rajasa dan sang ayah, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Tidak hanya sebagai wujud kewajiban sebagai warga negara, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung. Dalam kesempatan tersebut, Ibas menyampaikan rasa syukurnya, "Alhamdulillah, bersyukur, bersama istri, hari ini kami memilih dalam pemilu yang insya Allah akan membawa kedamaian, kesejukan, dan kebahagiaan untuk bangsa Indonesia," katanya.

Ia juga menekankan pentingnya momen ini sebagai pesta rakyat untuk menentukan nasib bangsa. "Kita tahu inilah saatnya memilih, inilah saatnya rakyat berdaulat, dan menentukan nasib bangsa kita. Kita ingin yang terbaik untuk negeri ini, dapat terus kita ikhtiarkan dan kerjasamakan. Kita bangun sama-sama," terang Ibas.

Tidak hanya Ibas, SBY juga menyampaikan harapannya agar sejarah demokrasi Indonesia yang akan terukir hari ini adalah sejarah yang indah.

SBY mengajak masyarakat untuk menjaga reputasi demokrasi Indonesia. "Kita punya reputasi negara demokrasi nomor 3 terbesar di dunia setelah India, Amerika Serikat dan kita dari segi jumlah penduduk. Karena dunia sudah memberikan letak yang baik kepada Indonesia, negara demokrasi terbesar ketiga, mari kita jaga reputasi kita sebagai negara demokrasi,” ajaknya.

Selain itu, Ibas juga memberikan apresiasi terhadap proses demokrasi yang berjalan lancar di Kabupaten Pacitan. “Saya berbahagia di Kabupaten Pacitan, proses demokrasi, proses pemilihan umum ini berjalan dengan baik, lancar dan tertib," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral