Tangkapan Layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Besar Ngawi, Jatim, Jumat (17/12/2021)..
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Resmikan Pasar Besar Ngawi, Jokowi Harap Pemulihan Ekonomi dapat Dipercepat

Jumat, 17 Desember 2021 - 15:46 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Besar Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang memiliki gedung dengan prinsip hijau atau ramah lingkungan.

Alhamdulillah pada siang hari ini kita telah saksikan Pasar Besar Ngawi telah selesai dibangun, dan siap dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Presiden Jokowi saat peresmian Pasar Besar Ngawi, Jawa Timur, Jumat, sebagaimana ditayangkan kanal resmi Youtube Sekretariat Presiden.

Pasar Besar Ngawi memiliki gedung dengan luas 15.940 meter persegi dan mampu menampung 291 kios, 244 los, dan 20 los kering.

Presiden Jokowi mengharapkan Pasar Besar Ngawi dapat menjadi pusat perdagangan di Kabupaten Ngawi, sekaligus menjadi pengungkit pergerakan ekonomi masyarakat Ngawi dan sekitarnya, sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi dari masa pandemi Covid-19.

“Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pusat aktivitas perdagangan di Kabupaten Ngawi,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dalam peresmian Pasar Besar Ngawi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan para pejabat terkait lainnya.

Adapun pembangunan Pasar Besar Ngawi dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral