Surat Suara Berlogo PKI.
Sumber :
  • Viva

Viral! Surat Suara Berlogo PKI di TPS Pandansari Semarang, Ketua KPPS Benarkan

Jumat, 16 Februari 2024 - 09:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan surat suara yang berlogo PKI di TPS Pandansari Semarang. Video itu lantas viral dan mendapatkan atensi dari warganet.

Logo PKI dalam surat suara tersebut diduga diselipkan oleh oknum Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau warga setempat yang mencoblos.

Viralnya video tersebut mendapatkan tanggapan dari petugas PPS. Kejadian tersebut terjadi di TPS 03 Kampung Pandansari Kecamatan Semarang Tengah, terlihat kertas dengan logo PKI. 

Ketua PPS Pandansari, Dedi Taruna membenarkan video yang beredar itu. Ia menyebut ada orang yang sengaja dan tidak bertanggungjawan melakukan hal tersebut saat sedang mencoblos di bilik suara.

"Ini di print, posisinya distaples jadi satu sama surat suara capres, kemudian dicoblos. Tapi karena coblosnya di luar kotak gambar. Jadi kita anggap tidak sah," kata Dedi, mengutip dari VIVA pada Jumat (16/2/2024).

Ditemukannya surat suara berlogo PKI itu bermula saat seorang pemilih yang ingin mencoblos dan membuka lipatan surat suara capres. Ia lantas terkejut menemukan logo PKI disana.

Melihat hal tersebut, petugas KPPS langsung bertindak agar tidak membuat gempar warga yang hadir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral