Arsip foto - Presiden Joko Widodo (kiri) berdialog dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) saat jamuan makan pagi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ama/aa

Ini Dia Teka-teki Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana

Senin, 19 Februari 2024 - 16:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pakar Politik Universitas Andalas Padang Asrinaldi ikut menanggapi pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (18/2/2024).

Dia menilai pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh bukanlah pertanda masuknya NasDem ke koalisi Prabowo-Gibran.

Pertemuan tersebut dianggap lebih membahas soal proses pemilu dari mulai pemungutan hingga penghitungan suara di daerah.

"Saya memahami pertemuan ini bukan dalam konteks koalisi, ini lebih kepada konteks hasil pemilu yang sekarang sedang dihitung," kata Asrinaldi saat dihubungi dari Jakarta, Senin (19/2/2024).

Hal lain dibahas, karena pemerintah dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai masih terkendala melakukan penghitungan di beberapa daerah.

Karena itu, dia meyakini partai besutan Surya Paloh itu masih kokoh berada di barisan oposisi bersama partai pendukung 03.

"Saya yakin itu yang dibicarakan. Artinya bahwa jangan ini jadi gugatan, konflik atau sengketa," duga dia.

Sebelumnya, Jokowi memanggil Surya Paloh ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (18/2/2024).

"Dipanggil Pak Presiden," kata Politisi NasDem Ahmad Sahroni dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu (8/2/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral