Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cilaku, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat..
Sumber :
  • tvonenews

Belasan Tenaga Kesehatan di Cianjur Jawa Barat Positif Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:47 WIB

Cianjur, Jawa Barat - 18 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Cianjur, Jawa Barat terpapar Covid-19. Tenaga Kesehatan yang positif Covid-19 ini bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cilaku, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat.

Saat ini Puskesmas Cilaku ditutup sementara selama tiga hari, terhitung sejak rabu (30/06).Penutupan puskesmas guna menghentikan penyebaran kasus Covid-19.

Selama puskesmas ditutup, ruangan disterilkan dan disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan menyeluruh baik itu di dalam puskesmas maupun di halaman dan sekitar puskesmas.

18 tenaga kesehatan Puskesmas Cilaku ini melakukan isolasi mandiri di lokasi penampungan yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Cianjur. Sebagian dari mereka juga ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-29, tracing pun dilakukan terhadap keluarga dari 18 nakes yang positif Covid-19. Berdasarkan hasil swab, sekitar 22 keluarga nakes dinyatakan positif Covid-19. Mereka pun menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kepala Puskesmas Cilaku Yudiansyah Sutawijaya mengatakan para nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui setelah adanya tes swab pasca pelaksanaan vaksinasi bagi warga di Kecamatan Cilaku.

"Sampai saat ini nakes yang positif cukup banyak ditambah dengan keluarganya, sebanyak 18 nakes pegawai puskesmas dan 22 keluarganya.", ujar Yudiansyah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral