Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo saat memberi keterangan..
Sumber :
  • ANTARA

Muktamar NU, Dishub Lampung Minta Semua Pihak Jaga Prokes di Simpul Transportasi

Sabtu, 18 Desember 2021 - 20:02 WIB

Bandarlampung, Lampung - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung meminta semua pihak ikut serta menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) di simpul transportasi menjelang pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

"Kita minta bantuannya betul kepada semua pihak untuk ikut serta menjaga penerapan protokol kesehatan saat melakukan perjalanan terutama menjelang pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU)," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, di Bandarlampung, Sabtu (18/12/2021).

Menurutnya, hal tersebut terjadi akibat adanya prediksi banyak peserta Muktamar ke-34 NU yang menggunakan transportasi darat untuk menuju ke Lampung.

"Kebanyakan peserta diperkirakan akan lewat darat, seperti menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni dari Pulau Jawa," katanya.

Dia menjelaskan, dengan adanya perhelatan besar Muktamar ke-34 NU yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung 22-24 Desember mendatang, semua pihak harus ikut bekerja keras.

"Adanya Muktamar ke-34 NU ini semua harus bekerja keras terutama di penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni," ucapnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan pengawasan ketat di simpul transportasi akan tetap dilakukan untuk mencegah persebaran Covid-19 akibat adanya mobilitas masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral