Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Ganjar Sebut Pihaknya Serius Gulirkan Hak Angket di DPR: Kami Tidak Pernah Menggertak

Jumat, 23 Februari 2024 - 14:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebut partai politik pengusungnya serius menggulirkan hak angket di DPR untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Dia menjelaskan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun sudah menyampaikan terkait rencana mengajukan hak angket itu. Kemudian, PPP juga mendukung hak angket digulirkan.

“Kami tidak pernah tidak serius,” kata Ganjar di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Ganjar menegaskan pihaknya tidak pernah berniat hanya menggertak terkait wacana hak angket itu, seperti yang disampaikan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie.

“Ya Pak Jimly boleh berkomentar, dia warga negara kok. Tapi kami tidak pernah menggertak. Kami menyampaikan cara yang biasa saja,” ungkapnya.

Politikus PDIP itu lantas mendorong Komisi II DPR segera melakukan rapat kerja (raker) terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024. Hal ini untuk mencapai kesimpulan agar hak angkey bisa berjalan. 

“Ketika melihat situasi seperti ini, DPR segera raker aja dulu. Minimum raker nanti kesimpulannya bisa apakah ke angket atau yang ke lain. Tapi biar saja kemudian, yang punya keinginan untuk angket biar berjalan. Dinamikanya biar berjalan,” pungkas Ganjar. (saa/ree)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral