Co-captain Timnas Pemenangan AMIN Tom Lembong.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Program Makan Siang dan Susu Gratis Dibahas di Rapat Kabinet, Tom Lembong: Kami Juga Punya Gagasan Pencegahan Stunting

Senin, 26 Februari 2024 - 16:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Timnas Pemenangan AMIN merespons soal program makan siang dan susu gratis milik paslom nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dibahas dalam rapat kabinet hari ini.

Co-captain Timnas Pemenangan AMIN, Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong mengatakan kebijakan terkait nutrisi memang harus dilalui lewat diskusi yang teknokratis.

"Yang berlandaskan hitungannya transparan dan data, fakta, realita, dan semakin teknokratis maka semakin profesional, semakin transparan semakin baik," ujarnya, di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024).

Tom pun menegaskan tidak hanya pasangan Prabowo-Gibran yang memiliki gagasan terkait pemenuhan gizi anak Indonesia. Begitu pula dengan pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Kami juga punya berbagai gagasan terkait nutrisi publik, terkait pencegahan stunting dan hal itu bergulir terus antara gagasan yang mengusulkan, peningkatan konsumsi susu yang besar-besaran," jelas dia.

"Dibandingkan misalnya gagasan Anies-Muhaimin untuk memanfaatkan sumber daya perikanan kita yang berlimpah-limpah, yang diolah menjadi sumber protein yang lebih cocok buat masyarakat kita," sambung dia.

Maka dari itu, Ekonom Senior Indonesia ini menyatakan tak kalah penting juga memperhatikan masalah sumber daya perikanan Indonesia yang memungkinkan menyumbang nutrisi besar bagi anak-anak Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral