Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Abdul Aziz.
Sumber :
  • dok. DPRD DKI Jakarta

Anies Baswedan Diwacanakan Maju Pilkada DKI Jika Kalah Pilpres, PKS Beri Tanggapan Begini

Selasa, 27 Februari 2024 - 12:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris DPW PKS Provinsi DKI Jakarta, Abdul Aziz merespons kabar Anies Baswedan diisukan kembali maju di Pilkada DKI Jakarta apabila kalah di Pilpres 2024.

Menurut Aziz, pihak PKS masih fokus memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Saat ini belum ada obrolan terkait maju ke Pilkada DKI Jakarta.

“Belum ada, kami masih fokus untuk memenangkan beliau di Pilpres ini, memperjuangkan beliau ya paling tidak dua putaran,” ujarnya, saat dihubungi oleh media, di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Aziz menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada wacana kembali memboyong Anies memenangkan Pilkada DKI.

“Jadi belum ada wacana-wacama untuk membawa Pak Anies ke DKI lagi karena kami seyogyanya harus yakin bahwa beliau bisa masuk ke putaran kedua, begitu,” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, Pengamat Politik Citra Institute Yusak Farhan memprediksi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2024 akan diikuti tiga pasangan kandidat berkompeten untuk bersaing meraih suara terbanyak di Jakarta.

"Saya kira prediksinya tetap ya sekitar tiga pasang calon yang akan bertarung nanti," kata Yusak kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral