Pemuda Katolik Rumah Toleransi Gp Ansor.
Sumber :
  • IST

Pemuda Katolik Rumah Toleransi GP Ansor, Aktivis Banser Afif Fuad Saidi: Sederhana Tapi Bikin Salafi Wahabi Gerah

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemuda Katolik melakukan silaturahmi ke Rumah Toleransi PP GP Ansor. Momen tersebut dibagikan oleh aktivis Banser Afif Fuad Saidi lewat akun X.

Menurutnya, GP Ansor punya rumah bagi siapapun yang punya semangat sama, mewujudkan semangat agama yang moderat, merawat rukun dlm perbedaan

"Sederhana tp bikin Salafi Wahabi gerah. GP Ansor punya rumah toleransi, rumah bagi siapapun yg punya semangat sama, mewujudkan semangat agama yg moderat, merawat rukun dlm perbedaan," katanya, seperti dilihat Rabu (28/2/20240.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, KH Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) meresmikan Rumah Toleransi Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat, Rabu (10/8/22). Peresmian tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhamad.  

 

Selain itu, peresmian gedung yang beralamat di Jalan Terusan Galunggung, No. 9, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung ini juga dihadiri oleh ratusan anggota Banser perwakilan dari berbagai daerah di Jawa Barat yang memadati halaman Gedung Dakwah PWNU Jabar.    

“Gus Dur pernah mengatakan, kenapa Banser saya suruh menjaga Gereja? Karena pada hakikatnya menjaga menjaga Gereja itu adalah menjaga Indonesia, karena tidak akan ada Indonesia kalau tidak ada Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu, Indonesia itu ada karena keragaman, Indonesia itu ada karena banyaknya perbedaan dan kebhinekaan. Jadi menjaga gereja itu adalah salah satu bagian dari cara kita mencintai Indonesia,” ungkap Gus Yaqut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral