Ada Kecurangan Sistematis di Kabupaten Ketapang, Demokrat: Kami Minta PSU.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Ada Kecurangan Sistematis di Kabupaten Ketapang, Demokrat: Kami Minta PSU

Jumat, 1 Maret 2024 - 20:55 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Demokrat meminta pemungutan suara ulang untuk Pemilihan DPR RI di beberapa kecamatan di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat

Demokrat menemukan fakta adanya kecurangan terstruktur, sistematis, masif di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, berdasarkan bukti-bukti yang kami miliki. Dengan kecurangan ini, Demokrat merasa sangat dirugikan. 

Demikian disampaikan DR Mehbob, Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai DPP Partai Demokrat.

"Menurut catatan kami, ujar Mehbob, pertama, kami telah menemukan fakta-fakta berdasarkan bukti-bukti, adanya penggelembungan suara di 84 TPS dari 16 desa di Kecamatan Kendawangan. Sedangkan di Kecamatan Delta Pawan, saat ini kami sudah menemukan bukti penggelembungan suara di 4 TPS dari 4 desa," kata DR Mehbob. 

Kedua, penggelembungan jumlah suara ini sangat fantastis dan menguntungkan salah satu caleg petahana dari salah satu partai politik, dan sangat merugikan kami, Partai Demokrat. 

Fakta-fakta ini menunjukkan adanya upaya kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif. 

"Kami saat ini sudah menemukan fakta-fakta yang didasarkan bukti-bukti di lapangan untuk dua kecamatan ini. Dan, tim kami sedang bekerja untuk mengumpulkan bukti-bukti di kecamatan-kecamatan lainnya," papar DR Mehbob. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:50
00:57
01:26
01:54
01:18
02:35
Viral