Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Sutikno.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Polemik KJMU, Anggota DPRD Protes Anggaran Dipangkas: Tidak Ada Komunikasi

Jumat, 8 Maret 2024 - 10:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Sutikno mengatakan komisinya akan menggelar rapat terkait polemik pemutusan secara sepihak bantuan pendidikan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Komisi E Bidang Kesra yang salah satunya fokus terhadap pendidikan menilai masalah pemutusan KJMU ini tidak bisa dianggap sepele.

"Rencana nanti hari Kamis minggu depan kita sudah komunikasi dengan teman-teman Komisi E rencana nanti rapat," ujar Sutikno, melansir keterangan resmi, Jumat (8/3/2024).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan karena kabar pemutusan bantuan pendidikan KJMU dilakukan secara sepihak dan tanpa mengabarkan dewan legislatif, maka masalah ini perlu didiskusikan.

"Karena ini sepihak tanpa komunikasi, tanpa menyampaikan ke Dewan, tiba-tiba memutuskan sepihak tanpa menyampaikan ke Dewan. Kami tuh punya poksi budgeting, pengawasan," tegasnya.

DPRD DKI Jakarta pun berharap jangan sampai polemik ini menjadi alasan mahasiswa dirugikan lantaran tidak dapat melanjutkan pendidikan.

"Jangan sampai nanti diputus sepihak akhirnya menimbulkan gejolak di masyarakat yang dirugikan yang sangat terbebani. Jangan sampai anak-anak masyarakat DKI Jakarta yang kemarin mendapatkan, termasuk bantuan KJMU, akhirnya nanti malah putus kuliah," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral