Tak Hanya KGPAA Mangkunegara X, Ketum PSI Juga Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo.
Sumber :
  • istimewa

Tak Hanya KGPAA Mangkunegara X, Ketum PSI Juga Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo

Jumat, 8 Maret 2024 - 16:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tidak hanya KGPAA Mangkunegara X yang masuk dalam bursa calon wali kota Solo. Namun, Ketum PSI yang juga  putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep juga masuk dalam bursa itu. 

Namanya itu juga muncul dengan nama putri Akbar Tandjung, Sekar Tandjung, putri politisi PDIP Aria Bima, Yashinta Sekarwangi Mega. Selain itu, ada putra mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rheo Fernandez.

Peneliti dari lembaga survei Solo Raya Polling, Suwardi menyebutkan muncul 12 nama bakal calon wali kota jelang Pilkada Solo 2024. 

Belasan nama itu muncul setelah dilakukan jajak pendapat dengan melibatkan sebanyak 19 tokoh masyarakat yang berasal dari berbagai latar belakang.

Kata dia, para tokoh itu  di antaranya berasal dari politisi, birokrat, akademisi, budayawan, pengageng keraton, pengusaha, tokoh LSM, pemangku kebijakan keuangan, agawaman dan tokoh pemuda.

“Hasil kajian kami yang kami kembangkan dengan metode delphi itu untuk memahami gagasan yang muncul dari para tokoh atau stakeholder lintas bidang," kata Suwardi di Solo, Jumat (8/3/2024). 

Lanjutnya menjelaskan, karakteristik dari metode dhelpi ini adalah respondennya para tokoh di lintas bidang dalam rangka memahami dimensi latar belakang kepemimpinan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral