Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Thamrin..
Sumber :
  • Dok DPRD DKI Jakarta

Heboh Kisruh KJP dan KJMU Sempat Dicabut, Anggota DPRD DKI Jakarta Kesal Banget

Jumat, 8 Maret 2024 - 19:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Thamrin berkomentar terkait polemik Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) yang menjadi sorotan publik.

Pria yang karib disapa Kyai Thamrin ini mengatakan, bukti kurangnya sinkorinasisi kebijakan dan lemahnya komunikasi publik Pemerintah. 

Dia juga mengaku kesal di masa sulit seperti ini harga-harga kebutuhan pokok sedang naik, mekanisme yang terkesan tertutup dalam penentuan kriteria dan desil bagi siswa dan mahasiswa yang mendapatkan KJP dan KJMU khususnya di Jakarta membuat semua bertanya-tanya.

“Terjadi karena banyaknya pembatalan kepada siswa dan mahasiswa yang sebelumnya dapat, apalagi ada dalam satu keluarga, di mana ada anak yang dapat dan ada anak yang tidak dapat,” kata Thamrin kepada media, Kamis (7/3/2024).

Meskipun info terbaru yang berasal dari Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, Rabu (6/3/2024), menyatakan tidak ada pembatalan status untuk penerima lanjutan KJMU karena klasifikasi desil pada data Regsosek tidak lagi menjadi dasar dalam pemenuhan persyaratan penerima.

Dia menegaskan pembatalan status dapat terjadi bila mahasiswa melanggar larangan KJMU yang sudah diketahui oleh penerima yakni siswa dan mahasiswa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral