Diguyur Hujan Selama Tiga Hari, 7 Kecamatan di Aceh Barat Terendam Banjir.
Sumber :
  • tvone

Diguyur Hujan Selama Tiga Hari, 7 Kecamatan di Aceh Barat Terendam Banjir

Selasa, 21 Desember 2021 - 18:36 WIB

Aceh Barat, Aceh - Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Barat sejak tiga hari terakhir, mengakibatkan sejumlah kecamatan di Kabupaten setempat terendam banjir. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas menyebutkan, ada tujuh kecamatan yang terendam banjir, yakni meliputi Kecamatan Woyla Barat, Woyla Timur, Meureubo, Johan Pahlawan, Arongan Lambalek, dan Kaway XVI, dan Woyla.

“ Telah terjadi banjir pada hari Selasa tanggal 21 Desember 2021 pukul 03.00 WIB di tujuh kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, dengan ketinggian air di badan jalan mencapai satu meter. Dari tujuh ini lima kecamatan masih pendataan yakni Kecamatan Woyla Timur, Meureubo, Johan Pahlawan, Kaway XVI, dan Arongan Lambalek,” kata Kepala BPBA, Ilyas.

Ilyas mengatakan, BPBD Kabupaten Aceh Barat baru berhasil melakukan pendataan terhadap jumlah desa yang terendam banjir di Kecamatan Woyla Barat, dengan jumlah desa yang terendam sebanyak 8 desa yaiut Desa Lung Male, Napai, Alue Leuhop, Blang Cot Mameh, Pasi Male, Cot Rambong, Blang Luah, Blang Cot Rubek, dan Woyla Induk yakni Desa Cot Keumude.

Informasi yang diterima Pusdalops BPBA menyebut, banjir ini terjadi karena terjadinya hujan deras secara terus menerus selama tiga hari terakhir, sehingga menyebabkan meluapnya air sungai Krueng Woyla dan Meureubo. Air luapan sungai ini kemudian menggenangi permukiman warga dan badan jalan hingga setinggi lebih kurang 30 sentimeter sampai dengan satu meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini sedangkan untuk korban terdampak dan dampak material yang diakibatkan masih dalam tahap pendataan. Hingga saat ini banjir belum surut namun belum ada warga yang mengungsi" sebut Ilyas.(Chaidir Azhar/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral