Kepala Baharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran..
Sumber :
  • Istimewa

Gebrakan Baru Komjen Pol Fadil Imran, Bakal Bangun Shelter Khusus Patroli

Kamis, 14 Maret 2024 - 22:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menyatakan bakal membuat shelter khusus patroli untuk anggota Korps Samapta Bhayakara (Sabhara) Polri.

Kepala Baharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran, mengatakan shelter tersebut akan digunakan untuk parkir kendaraan patroli yang biasanya parkir di polsek-polsek.

Fadil menyebut, rencana ini dilakoni sebagai upaya untuk memperbaiki manajemen patroli di Baharkam Polri.

Hal ini disampaikan oleh Fadil saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korsabhara, di Depok, Jawa Barat, Kamis (14/3/2024).



"Jadi momentum hari ulang tahun Sabhara Polri akan kami jadikan sebagai titik awal untuk kembali menghidupkan, memperkuat, memodernisasi, mendigitalisasi patroli," kata Fadil.

Fadil menegaskan, perayaan hari ulang tahun Korps Sabhara dalam kesempatan ini lebih ditekankan kepada makna untuk kehadiran Sabhara dalam bentuk patroli, baik patroli roda 2, patroli roda 4, patroli bersepeda dan patroli jalan kaki.

"Ini terus kami godok apalagi sekarang  korps shabara sudah memiliki mako sendiri mulai satu tahun yang lalu Korp Sabhara itu sudah berkantor disini," jelasnya.

"Rencana ke depan tidak ada lagi patroli yang parkir di polsek. Yang kemudian manajemen patrolinya, perawatannya kemudian operasionalnya tidak maksimal," sambung dia.

Kabarhakam Fadil berharap dengan adanya shelter nanti manajemen patroli dapat lebih teratur dan tersusun dengan baik. 

"Ke depan kami berharap patroli dilaksanakan dari Shelter patroli. Jadi ke depan rencananya kami akan membuat Shelter patroli. Sehingga semua mobil patroli itu berangkat patroli kembali patroli dari semua pool patroli," imbuh dia.

Selain menghadirkan shelter bagi Sabhara, Fadil menambahkan bahwa nantinya perlengkapan-perlengkapan bakal dioptimalkan.

"Kemudian kontrol lapangan juga akan dioptimalkan," tuturnya.(rpi/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral