Hendy Admadiredja.
Sumber :
  • IST

Gara-gara Komentar di Medsos, Hendy Admadiredja Dilaporkan ke Polisi, Kini Lakukan Perlawanan Hukum

Jumat, 15 Maret 2024 - 15:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang pria bernama Hendy Admadiredja mengaku menjadi korban Undang-undang ITE. Gara-gara hanya membuat komentar di media sosial, Hendy Admadiredja dilaporkan seseorang dengan laporan melanggar UU ITE.

Secara kronologis, Hendy Admadiredja yang didampingi kuasa hukum dari LQ Law Firm, Patrick, menceritakan bagaimana dirinya bisa dilaporkan ke polisi dengan pasal UU ITE.
 
"Saya ini dilaporkan orang inisial TA karena gara-gara chat saya tanggal 11 Oktober 2023 yang isinya 'siap-siap enggak ketemu anak lagi'," ungkap Hendy Admadiredja, Jumat (15/3/2024). 

Alvin Lim lalu merinci kronologis Hendy Admadiredja dilaporkan TA di platform belanja online Tokopedia. Disitu terdapat kolom komentar dimana Hendy menuliskan komentarnya yang dijadikan barang bukti pelaporan TA ke polisi. 

"Jadi sebenarnya disini maksudnya bapak istilahnya cuma komentar iseng," tanya Alvin Lim. 

"Saya dilaporin sama inisial TA ini dua kali Pak berturut-turut sudah pernah dilaporin dua kali berturut-turut pertama di polres Jakarta Barat SP3 chat saya orang tua saya percakapan anak dengan orang tua dibilang itu ya kan aku SP3 pas gitu yang masalah tanggal 11 ini saya bilang tanggal 11 ini kan putusan sidang karena putusan sidang dia kalah Makanya saya bilang siap-siap jangan nangis ngelaporin orang mulu ya kan enggak ketemu anak gitu Pak masa begini dijadiin dasar laporan dan diterima pula Pak gitu Iya gitu Pak," beber Hendy.

Terkait kasus yang menjerat Hendy, kuasa hukum Hendy, Patrick menjelaskan secara hukum persoalan yang dihadapi kliennya.

"Kalau saya lihat sendiri ini kan masuknya ke pasal 29 UU ITE ya. Dimana itu ada pengancaman. Kalau misal kita lihat dari chat ini sendiri gitu kan kan itu harus dilihat dianalisis terlebih dahulu apabila di chat tersebut ada unsur-unsur mengancaman atau tidak misalnya begitu kalau untuk urusan ini sendiri Kita sudah melakukan upayakan surat permohonan untuk gelar perkara khusus Intinya kita berusaha untuk melakukan RJ. Maksudnya kalau bisa kita upayakan dengan cara damai ya kalau bisa itu diupayakan dulu kalau kalau misalnya mereka tidak tidak mau koperatif atau misalnya enggak mau kerjasama sama sekali ya kita tetap usaha untuk upaya jalur hukum," ungkap Patrick.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral