Gerindra Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

Musibah Banjir di Jawa Tengah, Panglima Gerindra Terjunkan Pasukan Bantu Masyarakat Terdampak

Sabtu, 16 Maret 2024 - 00:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Panglima Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono mengaku pihaknya telah menerjukan pasukan guna membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir di sejumlah wilayah.

Adapun, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Jawa Tengah belakangan ini mengakibatkan beberapa daerah di provinsi itu tergenang banjir. 

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), ada tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah, yang terendam banjir, seperti Kota Semarang, Kabupaten Pekalongan, Grobogan, Demak, Pati, Kudus, dan Kendal.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Sudaryono menjelaskan pihaknya telah menerjunkan tim untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut di bawah komandonya. 

"Kami Partai Gerindra Jawa Tengah di bawah komando saya telah membentuk Satria Rescue Team untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana di beberapa daerah kabupaten kota di Jawa Tengah. Kita harus bergerak cepat untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana," Kata Sudaryono dalam keterangannya, Jumat (15/3/2024). 

Selain itu, Sudaryono menuturkan kader Gerindra tetap ditugaskan terjun ke lapangan membantu masyarakat, meski telah dibentuk tim rescue.

Dia menekankan sebaran kader Gerindra membantu masyarakat, khususnya di wiliayah terdampak bencana banjir.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral