4 Rumah warga ambruk di kampung Bajo yang berada di Desa Mola Bahari, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (23/12/2021).
Sumber :
  • Tim Tvone_Erdika Mukdir

Empat Rumah di Wakatobi Ambruk dan Jatuh ke Laut Bersama Penghuninya, Bayi 6 Bulan Selamat

Kamis, 23 Desember 2021 - 10:10 WIB

Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara-Angin kencang menerjang pemukiman warga kampung Bajo yang berada di Desa Mola Bahari, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (23/12/2021).Tercatat ada empat rumah warga ambruk hingga jatuh ke laut bersama penghuninya.

“Pagi tadi itu angin kencang sekali bersamaan dengan hujan. Banyak warga yang panik dan lari menyelamatkan diri," Kata Muhammad Ruslan, Sekretaris Desa Mola Bahari. 

Ia mengatakan angin kencang itu terjadi secara tiba-tiba hingga membuat panik masyarakat, namun sebagian penghuni masih berada di dalam rumah. Pada dasarnya rata-rata rumah warga di kampung ini berada di atas permukaan air laut atau rumah terapung. Ruslan menambahkan jika salah satu rumah yang ambruk tersebut terdapat anak bayi namun berhasil diselamatkan warga sekitar.

“Ada bayi umur 6 bulan di rumah itu, mereka tidak sempat lari, tapi alhamdulillah selamat,“ Sambungnya.

Berdasarkan data sementara, 4 rumah yang ambruk itu berada di Dusun Bungin sebanyak tiga rumah dan satu rumah lainnya berada di Dusun Bintana. Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Meski demikian, pemerintah desa setempat masih melakukan pendataan untuk memastikan kerugian materil yang ditimbulkan akibat peristiwa ini. ( Erdika Mukdir/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral