Kepolisian Polres Palopo, Sulawesi Selatan, menyiapkan tim khusus jelang Nataru..
Sumber :
  • Tim Tvone-Haswadi

Antisipasi Teror Saat Nataru, Polres Palopo Siapkan Tim Khusus

Kamis, 23 Desember 2021 - 11:02 WIB

Palopo, Sulawesi Selatan - Mengantisipasi aksi teror selama pelaksanaan Natal dan malam pergantian tahun, kepolisian Polres Palopo, Sulawesi Selatan, menyiapkan tim khusus untuk melakukan deteksi dini serta pemeriksaan setiap jemaah yang akan melaksanakan ibadah Natal di gereja.

"Kita juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan. Kita selalu menghimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan," kata Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf, Kamis (23/12/2021).

Kapolres juga mengatakan tim deteksi dini sudah bekerja dan melakukan identifikasi di lapangan terkait potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban saat Natal dan malam pergantian tahun. 250 personil gabungan akan diturunkan untuk melakukan pengamanan Natal dan tahun baru. Petugas akan disebar dalam 3 posko di daerah daerah yang dianggap rawan.

Menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun, Yusuf menyebut kondisi kamtibmas di Palopo cukup kondusif. Meski demikian dia meminta jajarannya untuk tetap siap mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan. Yusuf juga menyinggung soal antisipasi terjadinya bencana alam. Untuk itu pihaknya juga telah menyiagakan satu tim di posko siaga bencana yang bisa dikerahkan saat terjadi bencana alam.

"Segala kemungkinan buruk sudah kita siapkan untuk antisipasinya," ujarnya.(Haswadi/Ask) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral