Penangkapan Terduga Teroris dan Sejumlah Barang Bukti yang Disita Densus 88.
Sumber :
  • ANTARA

Eksklusif, Terduga Teroris Yang Ditangkap di Kalteng Manfaatkan Medsos Untuk Perencanaan Teror

Kamis, 23 Desember 2021 - 15:47 WIB

Jakarta - Detasemen Khusus Anti Teror (Densus) 88 dibantu Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menangkap dua terduga teroris di Kabupaten Kotawaringin Timur, dan satu teroris di Kota Palangka Raya.

Penangkapan dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana terorisme, pada bulan Desember 2021.

"Polri melakukan upaya penegakan hukum penangkapan terhadap 3 (tiga) orang tersangka tindak pidana terorisme di Kalimantan tengah yang merupakan jaringan kelompok Anshor Daulah, yang berencana melakukan aksi terror," demikian informasi yang didapat tim tvOnenews.com, di Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Selain itu, "Kelompok tersebut memanfaatkan media sosial (grup whatsapp) dalam perencanaan aksinya, mereka juga berencana membeli senjata," demikian informasi lanjutan yang diterima.

Adapun rincian para tersangka yang ditangkap, diantaranya yakni; Ritami Taufik (RT) dimana keterlibatannya sebagai admin grup whatsapp yang merencanakan aksi teror.

Kemudian Azdnan Robiannoor Effendi (ARE), dimana keterlibatannya sebagai admin grup whatsapp yang merencanakan aksi teror, serta telah melakukan idad atau pelatihan fisik bersama sejumlah terduga teroris lainnya.
 
Sedangkan satu terduga lainnya yakni MS alias L, hingga kini, tim tvOnenews belum mendapatkan informasi lebih detail.

Sebelumnya, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto diwakili Kepala Bidang Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan mereka diduga teroris dari Jaringan Ansharud Daulah (JAD) yang berafiliasi ke Islamic State (ISIS) dan berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi dan penggantinya. (tim tvOnenews)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
07:30
Viral