Ilustrasi kantor DPP PDI Perjuangan..
Sumber :
  • tim tvOne

Eksklusif, Terduga Teroris Kalteng Siapkan Teror Untuk Kantor PDIP Sampit

Kamis, 23 Desember 2021 - 16:10 WIB

Jakarta - Detasemen Khusus Anti Teror (Densus) 88 dibantu Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menangkap dua terduga teroris di Kabupaten Kotawaringin Timur, dan satu teroris di Kota Palangka Raya. Para terduga teroris ini disebut akan menyasar kantor PDI Perjuangan Kota Sampit.

Berdasarkan informasi dihimpun tim tvonenews.com, perencanaan untuk melakukan teror ke kantor PDI Perjuangan Kota Sampit dilakukan oleh para terduga teroris sekitar tanggal 16 dan 17 Oktober 2021. 

"Rencana amaliyah dengan menggunakan molotov dengan tujuan untuk membakar kantor yang akan dilakukan pada saat pagi hari sekitar jam 03.00," demikian informasi yang berhasil dihimpun.

Saat melakukan perencanaan teror, para terduga juga memanfaatkan aplikasi google di layanan smart phone untuk memilih titik lokasi yang strategis untuk malaksanakan aksi amaliyah.

Setelah melakukan perencanaan, terduga teroris juga telah melakukan survei ke lokasi. "Semua rencana menggunakan uang pribadi dari terduga," demikian informasi lanjutan yang diterima.

Dua terduga teroris kemudian melakukan survei pada 20 Oktober 2021 ke kantor PDIP Jalan Suprapto Sampit menggunakan dua motor. 

Sesampai di lokasi, dua terduga teroris ini mendapati bahwa Kantor PDIP sudah pindah lokasi. keduanya kemudian pulang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral