Ketua Umum PSI Giring Ganesha Saat Membuka Acara Puncak HUT Ke-7 PSI, Rabu (22/12/2021).
Sumber :
  • ANTARA

Ini Dia Pernyataan Ketum PSI Giring Ganesha yang Picu Polemik

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:21 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Kali ini, mantan vokalis band Nidji itu mengatakan jika Indonesia akan suram jika dipimpin oleh orang yang pernah dipecat karena tak becus bekerja.

"Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja," kata Giring dalam acara puncak HUT Ke-7 PSI yang disiarkan langsung di kanal YouTube Partai Solidaritas Indonesia, Rabu (23/12/2021).

Dengan berbicara lantang di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Giring juga mengutarakan kekhawatirannya jika pengganti Jokowi kelak sosok yang pernah menggunakan isu sara dalam berpolitik.

"Kemajuan kita akan terancam jika kelak orang yang menggantikan Pak Jokowi adalah sosok yang punya rekam jejak menggunakan isu sara dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada," ujar Giring.

Giring juga menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya akan menjadi oposisi jika sosok yang dikhawatirkannya akan menggantikan Jokowi.

"Tapi Pak bila kelak skenario buruk terjadi dan kandidat yang punya rekam jejak politisasi agama itu memang pilpres, PSI siap menjadi oposisi sebagaimana kami buktikan di Jakarta hari ini," katanya.

Penyataan Giring tersebut sontak menjadi polemik. Lantas siapakah sosok yang dimaksud Giring? 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral