Petugas saat memantau sejumlah calon penumpang penerbangan yang memadati kawasan Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten..
Sumber :
  • ANTARA

Info Mudik, AP II Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran 2024 

Senin, 25 Maret 2024 - 08:50 WIB

Jakarta, tvonenews.com - PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola utama Terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, melakukan sejumlah langkah antisipasi lonjakan penumpang (pemudik) dari berbagai daerah yang menggunakan jasa penerbangan pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan bahwa sejumlah langkah dan persiapan tersebut dilakukan sebagai antisipasi lonjakan dari dua juta penumpang yang akan memadati bandara terbesar di Indonesia.

"Dalam menghadapi angkutan Lebaran 2024, kami menjalankan beragam rangkaian persiapan karena memang proyeksi pergerakan penumpang akan meningkat," kata Dwi dikutip Senin (25/3/2024).

Menurutnya, sejak beberapa pekan lalu pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas dan sumber daya manusia (SDM) untuk memberikan pelayanan kepada para calon penumpang di Bandara Soetta.

"Jadi beberapa hari ini adalah kesempatan kami untuk melakukan persiapan, mumpung pergerakan penumpang masih berada di angka normal," ujarnya.

Selain itu, beberapa operasional dan fasilitas bandara dilakukan pengujian, seperti ramp check, hingga menguji tes pemadaman listrik.

Hal tersebut dilakukan, untuk memastikan pelayanan terhadap penumpang tetap aman dan nyaman selama pelaksanaan masa mudik Lebaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral