Kapal Perang.
Sumber :
  • Antara

TNI AL Siapkan Kapal Perang Untuk Mudik Gratis, Ini Syaratnya

Senin, 25 Maret 2024 - 13:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - TNI Angkatan Laut (AL) menyiapkan kapal perang untuk mengangkut masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran.

Hal tersebut merupakan program yang diberikan untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik secara gratis. Namun, mudik gratis ini hanya diperuntukkan bagi para penumpang angkutan dan pengendara sepeda motor.

"Seperti halnya @_TNIAL_, menggelar mudik gratis menggunakan kapal perang, yang diperuntukkan khusus bagi penumpang angkutan dan pengendara sepeda motor," tulis cuitan akun @Kemhan_RI di X dikutip Senin (25/3/2024).

Sementara itu, perjalanan mudik dengan menggunakan kapal perang ini akan dimulai pada 5 April 2024 dari dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara. 

Selanjutnya kapal perang ini akan tiba di Semarang pada 6 April 2024 dan akan melanjutkan perjalanannya serta tiba di Surabaya pada 7 April 2024. 

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana I Made Wira Hady mengatakan program ini merupakan bentuk upaya membantu pemerintah menekan angka kecelakaan selama mudik lebaran.

"Merupakan upaya membantu pemerintah dalam menekan risiko terjadinya kecelakaan dijalan raya pada arus mudik hari lebaran (Idul Fitri) khususnya bagi yang menggunakan sepeda motor," kata I Made Wira dalam keterangannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral