Herman Khaeron di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).
Sumber :
  • Syifa Aulia-tvOne

Demokrat Berharap Dapat Jatah Kursi Menteri di Kabinet, Klaim 87 Persen Pemilihnya Coblos Prabowo-Gibran

Senin, 25 Maret 2024 - 17:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron berharap partainya mendapat jatah menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Namun, pihaknya tidak akan memaksa Prabowo dan Gibran agar Demokrat mendapat jatah menteri. Herman menyebut Demokrat memahami bahwa penunjukan menteri adalah hak prerogatif presiden.

“Ya kalau harapan pasti ada ya, harapan pasti ada. Tetapi kan sekali lagi, kami menghormati dan menghargai hak prerogatifnya presiden. Supaya tidak mengganggu pemikiran beliau dan beliau bisa dengan firm menentukan sikap dan keputusan,” ujar Herman di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Hanya saja, dia menyebut partainya selama ini selalu fokus membantu kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mulai dari di memberikan instruksi kepada seluruh kader hingga berpartisipasi dalam kampanye.

Bahkan, kata Herman, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga mantan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Apalagi 85-87 persen lebih pemilih Demokrat itu memilih Pak Prabowo. Artinya jelas-jelas bahwa instruksi Ketua Umum, instruksi Ketua Majelis Tinggi,” jelas Herman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral