Tangkapan layar - Staf Khusus Menhub dan Jubir Kementerian Perhubungan Adita Irawati.
Sumber :
  • ANTARA

Info Mudik, Kemenhub Konfirmasi Prediksi Jumlah Pemudik 2024 Tercermin dari Pembelian Tiket Online

Senin, 25 Maret 2024 - 20:37 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Staf Khusus Menhub sekaligus Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengkonfirmasi bahwa operator transportasi telah memprediksi volume pergerakan pemudik yang mungkin terjadi. 

Adanya pembelian tiket secara digital memungkinkan prediksi volume pemudik yang lebih akurat.

“Karena kan semua pembelian sekarang sudah menggunakan digital, online sehingga angkanya sudah bisa diprediksi sehingga penanganannya tentu juga disesuaikan dengan volume yang mungkin bergerak,” ujar Adita dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) secara daring di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Adita mengatakan Kemenhub memprediksi arus mudik Lebaran 2024 mencapai 193,6 juta. 

Kemenhub telah melakukan riset dan survei secara daring dengan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk BPS, Kominfo, dan media massa yang terpercaya.

Hasil riset tersebut menunjukkan animo masyarakat yang tinggi, dengan jumlah responden mencapai 42 ribu dan margin error di bawah 0,5 persen.

Dalam menangani arus mudik, Adita mengatakan Kemenhub melakukan kolaborasi dengan kementerian dan lembaga lainnya, serta operator transportasi menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi arus mudik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral