Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Aldi Herlanda

Ini Penjelasan Pangdam Cenderawasih soal Kasus Oknum Prajurit Siksa Anggota KKB

Senin, 25 Maret 2024 - 19:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menceritakan awal kejadian soal viralnya kasus oknum prajurit TNI yang melakukan penyiksaan terhadap anggota KKB di Papua.

Izak menjelaskan kejadian itu berawal saat anggota TNI menangkap tiga orang yang merupakan anggota KKB yang diketahui akan melakukan pembakaran puskesmas yang berada tidak jauh dari pos TNI di Gome.

"Jadi anggota kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kelompok KKB yang akan membakar puskesmas yang tidak jauh dari pos kami hanya kurang lebih 300 meter," katanya saat konferensi pers di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Guna tidak terjadi pembakaran tersebut, sambungnya, anggota TNI serta Polri langsung melakukan pengamanan dan segera menangkap ketiga orang tersebut.

Namun, saat melakukan penyergapan, anggota di lapangan mendapatkan serangan dari anggota KKB hingga terjadi kontak tembak.

"Dari kontak tembak ini pasukan kami melakukan pengejaran dan tertangkap 3 orang, yaitu pertama Warinus Kogoya, Alianus Murid dan Devius Kogoya," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral