Kilatan petir yang menyala saat hujan intensitas deras mengguyur kawasan perumahan warga..
Sumber :
  • Dok Antara

BMKG Sebut Ada Cuaca Ekstrem di Indonesia pada 26 Maret- 27 Maret 2024, Semua Warga Harus Waspada, Ini Lokasinya...

Selasa, 26 Maret 2024 - 10:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta semua warga waspada karena diprediksi adanya cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang di sebagian besar daerah di Indonesia.  

Dalam laman resmi BMKG yang dikutip pada Selasa (26/3/2024), sembilan daerah ini di Indonesia diantaranya sudah ditetapkan berstatus siaga dan waspada oleh BMKG.

BMKG menetapkan status Provinsi Jawa Barat siaga dampak cuaca ekstrem yang dapat berujung bencana seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, puting beliung dan sejenisnya.

Untuk daerah berstatus waspada meliputi Jambi, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Papua.

Peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir juga berpotensi menyasar untuk wilayah Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Pontianak, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, dan Medan pada pagi-siang hari.

Kemudian kota lainnya seperti Palembang, Padang, Manado, Kendari, Makassar, Mamuju, Semarang, Samarinda, dan Tarakan. diprediksi hujan ringan berawan pada sore hingga malam hari.

Sementara untuk wilayah DKI Jakarta, sebagian besar cerah berawan pada pagi hari, namun mengalami hujan ringan dan berawan tebal pada sore hingga malam hari dengan kelembaban 80-90 persen dan bersuhu 24-29 derajat Celsius.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral