Film Kiblat..
Sumber :
  • HO - Film Kiblat

Soal Film Kiblat, MUI: Film Horror Berbau Religi Buat Masyarakat Takut Beribadah

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kritik keras terhadap Film Kiblat terus bermunculan.

Kritik keras Film Kiblat kini datang dari Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam (LSBPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Erick Yusuf.

Erick Yusuf menyebut adanya film horror yang menggunakan judul dengan istilah-istilah Islam dapat menyebabkan masyarakat menjadi takut untuk beribadah.

Pernyataan tersebut dikemukakan merespons adanya pembahasan tentang sejumlah film horor yang menggunakan istilah dan/atau unsur Agama Islam dalam judulnya, seperti film berjudul Kiblat yang tengah ramai diperbincangkan.

"Sudah lumayan lama kami resah terkait ini, karena pertama, ini yang dikhawatirkan adalah dengan adanya film-film horror yang membawa unsur-unsur agama membuat orang-orang yang misalnya mau shalat tahajud menjadi takut karena ingat film tersebut," katanya, Selasa (26/3/2024).

Selain itu, Ketua Komisi Kesra, Dewan Riset Daerah DKI Jakarta itu mengungkapkan adanya film-film tersebut dapat menyebabkan kesalahpahaman, karena istilah-istilah di Agama Islam justru digunakan sebagai judul oleh film-film yang memiliki genre horror.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral