Prabowo Subianto hadiri bukber yang digelar Partai Demokrat di St. Regist Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Prabowo Minta AHY Siapkan Kader Terbaik Demokrat untuk Jadi Menteri di Pemerintahannya

Rabu, 27 Maret 2024 - 19:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku sudah diminta Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto untuk menyiapkan calon menteri dari Demokrat.

Pernyataan itu disampaikan AHY ketika memberikan pidato pembukaan dalam acara buka puasa bersama Demokrat dengan SBY.

“Bapak (Prabowo) juga sudah memerintahkan kepada saya untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu Bapak (Prabowo) di kabinet dan pemerintahan mendatang,” kata AHY di St. Regist Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Menteri ATR/BPN itu menyebut partainya bertekad untuk menyukseskan pemerintahan dan legacy Prabowo.

“Kami akan fokus untuk membantu menunaikan janji-janji kampanye Bapak. Sebaliknya, kami tidak ingin mengganggu fokus Bapak dalam menyusun program kerja mendatang,” tutur AHY.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron berharap partainya mendapat jatah menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

“Ya kalau harapan pasti ada ya, harapan pasti ada. Tetapi kan sekali lagi, kami menghormati dan menghargai hak prerogatifnya presiden. Supaya tidak mengganggu pemikiran beliau dan beliau bisa dengan firm menentukan sikap dan keputusan,” ujar Herman di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral