Usul Budidaya Lele Cegah DBD, Heru Budi Malah Bergurau: Lele Itu Enak Dimakan.
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Gani

Usul Budidaya Lele Cegah DBD, Heru Budi Malah Bergurau: Lele Itu Enak Dimakan

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono merespons usulan dari anggota legislatif Jakarta yang mengatakan perlu dilakukan budidaya ikan lele untuk mengurangi jentik-jentik nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dia justru menanggapi usulan tersebut dengan gurauan ikan lele enak dimakan.

“Yang jelas lele itu enak dimakan. Selain memakan jentik, lele juga bisa dipanen, kira-kira seperti itu,” tuturnya, di Jakarta Utara, Kamis (28/3/2024).

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Ismail mengusulkan kepada Heru Budi untuk melepasliarkan ikan lele di saluran air sebagai upaya mencegah penyakit demam berdarah.

Dia menilai langkah tersebut cukup efektif dalam mengatasi nyamuk Aedes Aegypti. Hal ini dikarenakan sebelum nyamuk tersebut berkembang, jentik-jentiknya kerap bersarang di saluran air.

“Jadi yang paling efektif adalah lepaskan sebanyak-banyaknya ikan di saluran air, ikan yang paling bisa bertahan adalah ikan lele,” jelas dia, di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Terlebih, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta ini telah berpengalaman dengan teknik budidaya lele di saluran air. Waktu itu di daerahnya ada kasus warga yang terjangkit DBD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral