Ketua DPR RI Puan Maharani..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Respons Ketua DPR RI Puan Tak Disangka soal Usulan PKS Minta Jakarta Jadi Ibu Kota Legislatif

Kamis, 28 Maret 2024 - 15:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menampung usulan Fraksi PKS yang meminta Kota Jakarta menjadi ibu kota legislatif dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Dia menjelaskan usulan tentang Jakarta menjadi ibu kota legislatif memang sudah dibahas dalam rapat panja Basan Legislatif (Baleg) DPR RI. 

Kendati demikian, Puan mengatakan bahwa RUU DKJ harus segera disahkan menjadi undang-undang. Meskipun tidak mengabulkan usulan Jakarta jadi ibu kota legislatif.

“Tentu ke depannya akan kita coba lihat dulu, yang penting ini kan bgaimana UU ini bisa berjalan yang sudah menjadi amanah UU, sehingga tidak melewati batas waktu yang ada,” kata Puan saat konferensi pers di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

Namun, politikus PDIP itu menjelaskan bahwa DPR RI belum tentu akan mengabulkan usulan PKS itu. Usulan PKS itu tetap ditampung sambil melihat UU DKJ berjalan ke depannya.

“Kita lihat nanti untuk merevisi, kan, bukannya tiba-tiba ada revisi, tapi untuk UU ini bisa berjalan juga perlu waktu dan kita lihat dulu bagaimana,” jelas Puan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral