PDIP mewakili PDIP bicara Ganjar Pranowo tolak gabung pemerintahan yang bakal dibentuk Prabowo Subianto..
Sumber :
  • (tvOnenews.com/Syifa Aulia)

Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo, Bambang Pacul PDIP: Itu Kewenangan Ketum Partai

Kamis, 28 Maret 2024 - 15:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul buka suara ihwal pernyataan paslon nomor urut 3 sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo terkait posisinya setelah di pemerintahan baru.

Ganjar selaku calon presiden (capres) yang diusung PDIP itu mengaku tolak gabung berada di dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selaku Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024.

Menanggapi hal tersebut, Bambang Pacul menjelaskan bahwa posisi partai untuk tetap berada di pemerintah atau menjadi oposisi adalah keputusan ketua umum (Ketum) partai.

Dalam hal ini, yang memiliki kewenangan memutuskan menjadi oposisi atau tidak adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Karena keputusan semuanya berasal dari penentuan yang ditetapkan oleh Megawati. Disampaikan langsung oleh Bambang Pacul di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

"Bahwa persoalan PDI Perjuangan akan bergabung dengan pemerintah dan kerja sama atau di luar pemerintah, itu kewenangannya di Ketum sesuai keputusan Kongres," ujar Pacul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral