Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Otto Tampik Dalil Pemilu Curang: Kami Tidak Akan Terpancing Narasi Itu

Jumat, 29 Maret 2024 - 17:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan menampik dalil pemilu curang yang kerap dilontarkan oleh pihak pasangan calon kubu 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta kubu 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Justru menurut Otto Hasibuan, pemilu kali ini merupakan pemilu paling damai, bukan paling buruk seperti disampaikan pemohon.

Hal ini dia sampaikan di sidang lanjutan penanganan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) Tahun 2024.

“Kalau pemohon dalam permohonannya menyampaikan narasi-narasi yang bersifat asumsi dan tuduhan-tuduhan kecurangan maka tim kuasa hukum Prabowo-Gibran tidak akan terpancing dan terpengaruh dengan narasi dan diksi kecurangan yang dituduhkan."

"Tetapi kami tetap berpegang teguh kepada prinsip-prinsip kejujuran,” tegas Otto, di ruang sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, dikutip Jumat (29/3/2024).

Dikatakan Otto, seharusnya perkara ini tidak diajukan ke MK, melainkan ke Bawaslu. Hal ini dikarenakan isi permohonan tidak sesuai dengan ketentuan UU khususnya Pasal 475 UU Pemilu. Sehingga dapat dikatakan permohonan pemohon tersebut adalah salah kamar.

“Begitu juga petitum pemohon, tidak sesuai dengan hukum acara yang berlaku di MK. Karena kita lihat petitum pemohon telah menyasar kemana-mana. Sehingga terkesan petitum tersebut seperti petitum sapu jagat,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
Viral