Kadinsos Kabupaten Bogor Farid Ma'rup (Kanan), Kades Ciangsana Udin Saputra (Kiri).
Sumber :
  • tim tvonenews/Aldi

Dinsos Pastikan Beri Bantuan Logistik Untuk Pengungsi Terdampak Ledakan Gudang Amunisi

Minggu, 31 Maret 2024 - 10:17 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Dinas Sosial Kabupaten Bogor memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi akibat dampak ledakan gudang peluru di Ciangsana, Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bogor Farid Ma'rup mengatakan, pihaknya memberikan bantuan logistik berupa makanan, peralatan bayi hingga perlengkapan tidur.

"Kita drop untuk kebutuhan pengungsi, berupa logistik kasus, selimut kemudian konsumsi logistik makanan kemudian peralatan bayi karena disini juga ada balita mudah mudahan ini bisa dimanfaatkan dan cukup untuk yang pengungsi," katanya Minggu (31/3/2024).

"50 kasur kemudian selimut sama sekitar segitu, sama makanan kemudian untuk kebutuhan sekitar 200 orang," sambungnya.

Sementara itu, Farid menegaskan, pihaknya akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan para pengsungsi, sebelum nantinya mereka akan dapat kembali ke rumahnya masing masing.

"Kita backup support sampai dengan dinyatakan aman, dan pengungsi bisa kembali ke tempatnya masing masing nanti kita tugngu informasi itu dari yang berwenang, selama ditempat ini kami kolaborasi dengan pak kades untuk memenuhi semua kebutuhan pengungsi sampai dengan aman," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra menyebut setidaknya ada 3 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat dari ledakan gudang amunisi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral