Serpihan Akibat Ledakan Gudang Amunisi di Bogor..
Sumber :
  • Istimewa

Cerita Warga Temukan Selongsong Peluru di Pemukiman Warga Akibat Ledakan Gudang Amunisi di Bogor

Minggu, 31 Maret 2024 - 10:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya yang berada di Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor terbakar pada Sabtu (30/3/2024).

Bahkan kebakaran tersebut viral di media sosial. Dalam video yang dilihat tvonenews.com, api berkobar sangat tinggi. Sesekali suara ledakan mucul dari dalam gudang tersebut.

Dalam video lainnya, sejumlah amunisi pun nampak terpental ke arah rumah warga.

Sopian salah satu warga mengaku, dirinya menemukan selongsong peluru didekat lokasi kejadian setelah terjadinya ledakan yang bertubi tubi.



"pas kita lagi jaga di pos, radius 300 meteran dari lokasi ledakan, pas di atas kepala percis. Dipungut sama temen temen juga pas dilihat serpihan yang tinggal potongannya," katanya kepada wartawan, Minggu (31/3/2024) dini hari ini.

Dirinya menceritakan, pada saat penemuan peluru tersebut, dia bersama sejumlah rekannya tengah berjaga di sebuah yang letaknya tak jauh dari lokasi kejadian.

Tak lama berselang, terdengar suara ledakan dan salah satu amunisi terpental mengarah kepada dirinya.

"Sekitar satu jam lah, ga lama pas stand by disitu sama temen temen pemerintah desa, itu pas lagi kenceng kencengnya pas lagi banyak ledakan. Pas di atas kepala, diambil serpihannya itu, cuma satu," jelasnya.

Usai menemukan selongsong peluru tersebut, dirinya pun memberitahu kepada anggota TNI dan langsung diserahkan.

"Itu (penemuan) pas ledakan susulan, pas lagi rame ramenya. Sekarang (peluru) diamankan sama TNI tadi," tandasnya.(aha/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral