Prabowo Subianto dan Partai Golkar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Di Balik Sanjungan Prabowo Subianto ke Partai Golkar, Pengamat Politik Beberkan Alasannya

Senin, 1 April 2024 - 01:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengamati presiden terpilih Prabowo Subianto yang menyanjung Partai Golkar.

Dia menilai Prabowo Subianto ingin membuktikan bahwa kontribusi Partai Golkar pada Pilpres 2024 sangat besar melalui kemenangan pada pemilu legislatif.

"Sanjungan itu sebagai ekspresi pengakuan bahwa Golkar sebagai pemenang Pemilu di koalisi Prabowo-Gibran," ujar Dedi dalam keterangannya, Minggu (31/3/2024).

Sebelumnya, Prabowo Subianto tidak hanya berterima kasih, tetapi menyanjung dan memberi pujian tinggi kepada Partai Golkar.

Prabowo menyebut Golkar ialah partai yang berilmu tinggi, sehingga dia meminta kader Gerindra belajar banyak terhadap partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut Dedi, salah satu alasan Prabowo memuji, karena partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu menjadi partai politik pemenang di dalam koalisi partai pengusung dan pendukung Prabowo-Gibran pada pemilihan legislatif 2024.

"Banyak daerah yang ditaklukkan Golkar dalam pileg, juga berhasil dimenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam pilpres. Tentu saja (pengakuan) sebagai partai dengan kontribusi terbesar," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral