Kemungkinan Relokasi Pemukiman Penduduk di Sekitar Gudmurah Kodam Jaya, KASAD Jenderal Maruli: Semua Ada, Pasti Ada!.
Sumber :
  • Istimewa

Kemungkinan Relokasi Pemukiman Penduduk di Sekitar Gudmurah Kodam Jaya, KASAD Jenderal Maruli: Semua Ada, Pasti Ada!

Senin, 1 April 2024 - 03:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengungkap peluang merelokasi pemukiman penduduk yang berada dekat Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Bogor, Jawa Barat.

Jenderal Maruli menuturkan pihaknya bakal membawa peluang tersebut ke dalam evaluasi penanganan kebakaran dan ledakan di Gudmurah Kodam Jaya.

"Ya, ada kemungkinan (relokasi). Semua ada, pasti ada, nanti jadi hasil evaluasi," kata Maruli di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024).

Hal itu disampaikan Maruli untuk menanggapi peristiwa kebakaran dan ledakan yang menimpa Gudmurah Kodam Jaya di Desa Ciangsana pada Sabtu (30/3/2024) malam

Meski demikian, KSAD Jenderal Maruli menjelaskan pembahasan relokasi masih akan didiskusikan, termasuk mengenai kemungkinan teknis pelaksanaannya.

"Kami cari lagi nanti bagaimana teknisnya, apakah mungkin kami, misalnya, ini kan kondisinya hanya terganggu terancamnya, ternyata kami bisa atasi. Mungkin enggak kita bisa tanpa terganggu dengan suara segala macam? Dan itu segala macam kami didiskusikan," jelasnya.

Maruli mengatakan bahwa lokasi Gudmurah telah seperti itu adanya sejak 1987.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral