Ryano Panjaitan.
Sumber :
  • IST

Silaturahmi dan Tasyakuran Kepemudaan KNPI, Ryano Panjaitan Dorong Pemuda Bersatu Pascapilpres 2024

Senin, 1 April 2024 - 15:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Silaturahmi dan Tasyakuran Kepemudaan DPP KNPI dan OKP Tingkat Nasional, di Gedung KNPI Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2024). Acara ini dikemas dengan acara buka bersama dan santunan anak yatim.

Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan menyinggung tentang hasil pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Menurutnya siapapun yang memenangkan Pilpres 2024 sejatinya adalah kemenangan KNPI karena semua kubu pada pasangan Capres-Cawapres 2024 diisi oleh para pemuda. 

Ryano mendorong agar pemuda kembali bersatu pasca Pilpres. Ia menyayangkan apabila perpecahan berlarut-larut. Pasalnya, Indonesia sebagai bangsa besar dan kaya raya membutuhkan peran pemuda ke depannya.

"Jadi kalau sudah ada hasilnya kita hormati," ujar Ryano dalam sambutannya dalam acara tersebut.

Ryano yang juga mengajak pemuda tidak hanya menjadi penonton pasca Pilpres 2024. Ia ingin mereka ikut terlibat dalam mengelola negara. Keterlibatan pemuda dibutuhkan karena Indonesia akan menghadapi bonus demografi di mana puncaknya akan terjadi pada 2045.

Dalam kesempatan tersebut, Ryano juga menyampaikan selamat kepada padangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres 2024 terpilih meskipun masih menunggu hasil gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia juga berharap anggota KNPI yang terpilih sebagai anggota DPR maupun DPD dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik.

"Karena jabatan sejatinya adalah amanah " kata Ryano.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral