Menkopolhukam Tinjau Pelaksanaan ibadah Natal Di GKI Surabaya, Sabtu (25/12/2021).
Sumber :
  • tim tvOne - zainal azhari

Tinjau Perayaan Natal Di Surabaya, Menko Polhukam: Jadikan Sebagai Momentum Persatuan Umat

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:07 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan, perayaan Natal 2021 menjadi momentum kebersatuan umat.

Mahfud menyampaikan hal itu saat meninjau Pelaksanaan Misa  Natal 2021 di Dua Gereja di surabaya diantaranya Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Di jalan Polisi isimewa dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di jalan Diponegoro Surabaya sabtu (25/12/2021).

Dalam kunjungannya ke Gereja Katedral, Mahfud didampingi oleh Kapolda Jawa Timur  Irjen Nico Afinta , Sekda Prove Jatim, Heru Cahyono, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI NurCahyanto. Kedatangan Mahfud diterima langsung oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Surabaya (KAJ) Kardinal .Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono

"Hari ini saya ke Surabaya secara khusus saya ingin melihat pertama tentang Pelaksanaan Natal apakah ada gangguan atau hambatan untuk pelaksanaan peribadatan. Semuanya sampai saat ini berjalan dengan baik," kata Mahfud.

Mahfud beserta rombongan Usai mengunjungi Katedral Surabaya menuju Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro yang merupakan Gereja yang pernah menjadi Target pengeboman kelompok teroris Jammah ansarud daulah.

Dalam sambutannya, Mahfud menekankan bahwa Natal menjadi momentum hari raya yang membawa pesan damai.

Ia ingin agar masyarakat dapat menjadikan Natal sebagai momentum kehidupan Indonesia sebagai Negara yang berbangsa dan bersatu dalam keberagaman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral